Senin, 08 Mei 2017

MENGUASAI STORYBOARD APLIKASI MULTIMEDIA

PRODUKTIF MM
MENGUASAI STORYBOARD APLIKASI MULTIMEDIA

Pertanyaan !
    1.       Pengertian storyboard secara global adalah…

A.      Merevisi ide ide awal
B.      Memberikan tata letak visual adegan yg terlihat dalam monitor atau lensa kamera
C.      Sebagai panduan artis dalam menentukan kostum
D.      Memberikan tata letak kartun film dalam adegan
E.       Mempelajari skrip dengan baik

    2.       FFAI adalah singlkatan dari dari …

A.      Festival film anime Indonesia
B.      Festival film animasi inggris
C.      Festival font animasi indinesia
D.      Film festival animasi Indonesia
E.       Festival film animasi Indonesia


    3.       Pengertian storyboard secara global adalah…

A.      Merevisi ide ide awal
B.      Memberikan tata letak visual adegan yg terlihat dalam monitor atau lensa kamera
C.      Sebagai panduan artis dalam menentukan kostum
D.      Memberikan tata letak kartun film dalam adegan
E.       Mempelajari skrip dengan baik

    4.       Dua macam format yg digunakan dalam membuat storyboard yaitu …

      A.      Gambar tangan(Sketsa) dan digital image
      B.      Gambar hidup dan mati
      C.      Nyata dan rekayasa
      D.      Bercerita dan bersuara
      E.       Kotak dan persegi panjang

     5.       Berikut ini industri yg menggunakan storyboard dalam proses produksinya kecuali..

     A.      Animasi
     B.      Advertising
     C.      Buku pelajaran
     D.      Teater
     E.       Komik

      6.       Storyboard menjadi popular dalm produksi film live action sejak awal tahun…

        A.      1940
        B.      1950
        C.      1960
        D.      1998
        E.       1945
  
      7.       Contoh film animasi yg disebut animasi 3D atau computer generated image adalah dibawah ini ..

      A.      Finding nemo 
      B.      Loney tunes dan Scooby doo
      C.      Doraemon legenda raja matahari
      D.      The lion king
      E.       Brother bear

     8.       Pada umum nya nilai aspek ratio yang digunakan para pembuat film dalam pembuatan yang bersifat pribadi ,komedi,drama, dan film animasi adalah…
      A.      2.35:1
      B.      1.85:1
      C.      1,78:1
      D.      1,66:1
      E.       1,33:1

     9.       Animasi ringan dapat juga ditambahkan ke dalam web dalam bentuk animasi …
  
       A.      Jpg.
       B.      GIF
       C.      Shockwave flash.(SWF)
       D.      3gp
       E.       Mts


         10.   Animasi yg dulu nya sangat sederhana namun sekarang telah berkembang menjsdi beberapa jenis yaitu ..

A.      Animasi 2D ,animasi 3D, dan animasi 4D
B.       Animasi 2D ,animasi 3D, dan Animasi Clay
C.      Animasi 2D ,animasi 3D, dan animasi Klay
D.      Animasi 2D ,animasi 3D, dan animasi kartun
E.       Animasi 2D ,animasi 3D, dan animasi murni

11.   Berikut ini industri yg menggunakan storyboard dalam proses produksinya kecuali..

            A.      Animasi
            B.      Advertising
            C.      Buku pelajaran
            D.      Teater
            E.       Komik

12.   Teknik pengolahan animasi menggunakan computer dengan menggunakan visual effect disebut..

A.      Computer based animation
B.      Computer base animation
C.      Computer book animation
D.      Computer kbold animation
E.       Computer back animation

13.   Adobe photoshop adalah salah satu software pendukung multimedia.. 

                A.      Jpg.
                B.      GIF
                C.      Shockwave flash.(SWF)
                D.      3gp
                E.       Mts

14.   Storyboard menjadi popular dalm produksi film live action sejak awal tahun…

                A.      1940
                B.      1950
                C.      1960
                D.      1998
                E.       1945

15.   Adobe photoshop salah satu software pendukung multimedia yang digunakan untuk mengolah …
A.      Video
B.      Image
C.      Animasi
D.      Vector
E.       Teks

16.   Software pendukung multimedia yang digunakan untuk mengolah/membuat animasi
A.      Coreldraw
B.      Microsoft word
C.      Photoshop
D.      Paint
E.       Macromedia flash

17.   3D pada tahapan pembuatan animasi terdapat dua tahapan yakni..
A.      Konvensional dan digital
B.      Tradisional dan modern
C.      Konvensional dan modern
D.      Tradisional dan digital
E.       Konvensional dan digital
18.   Teknologi yg menghasilkan film animasi yang gambar nya benar benar hidup dan bernuansa 3D tak sekedar datar adalah devinisi dari . . .
A.      CDI
B.      CGI
C.      GCI
D.      IGD
E.       CDR
19.   Suatu ilmu yang mempelajari segala sesuatu yg berjkaitan dengan keindahan ,yg mempelajari semua aspek dari apa yg kita sebut keindahan  disebut…
A.      Ilmu astetik
B.      Ilmu estetika
C.      Ilmu fisika
D.      Ilmu estatika
E.       Ilmu tetika
20.   Ini merupakan film animasi panjang pertama yg menggunakan 100% animasi yakni..

A.      Toy story
B.      A bugs life
C.      Monster inc
D.      Superhero
E.       Spiderman

21.   Estetika berasal dari kata yunani yani astheis yg artinya …

A.       Perasaan,selera ,perasan / taste
B.      Perasaan berseni
C.      Keindahan
D.      Keyakinan
E.       Berperasaan

22.   Pada umum nya nilai aspek ratio yang digunakan para pembuat film dalam pembuatan yang bersifat pribadi ,komedi,drama, dan film animasi adalah…
                   A.      2.35:1
                   B.      1.85:1
                   C.      1,78:1
                   D.      1,66:1
                   E.       1,33:1

23.   Yg merupakan pengertian dari storyboard adalah …

A.      Penjabaran tentang kebutuhan yg diperlukan dalm industri
B.      Daftar gambar dari setiap adegan yang divisualisasikan dalam bentuk sketsa/gambar
C.      Pembentukan team yang sesuai dengan kebutuhan
D.      Daftar table yang ditandai dengan warna pada setiap kegiatan yang dilakukan
E.       Hal hal yang berhubungan  dengan data dan informasi keseluran pada produksi awal hingga akhir produksi

24.   Proses akhir dari keseluruhan proses animasi computer disebut..
A.      Composite
B.      Editing
C.      Rendering
D.      Camera shooting
E.       layout

25.   Yg tidak termasuk software animasi adalah ..
A.      Forge 3D
B.      3D MAX
C.      Frame
D.      Word
E.       Maya
26.   sebuah gerakan objek maupun teks yg diatur sedemikian rupa sehingga kelihatan hidup adalah..
A.      Properties
B.      Action script
C.      Frame
D.      Timeline
E.       Animation
27.   Animasi 2D /yangb bisa disebut dengan
A.      Sinetron
B.      Kartun
C.      Teater
D.      Horor
E.       Komedi

28.   Gerakan animasi yg dapat diterapkan dalam motion tween adalah sebagai berikut..
A.      Skala
B.      Rotasi
C.      Transparasi
D.      Warna
E.       Posisi

29.   Untuk membuat animasi pergerakan objek ,biasanya dengan tahapan …
A.      Klik kanan ā€” create motion tween
B.      Klik kanan ā€” motion tween ā€” create motion tween
C.      Klik kanan ā€” insert frame – create animation
D.      Klik kanan ā€” motion tween – create animation
E.       Klik kanan ā€”  create animation tween

30.   Symbol yang berfungsi sebagai dasar untuk membuat objek dapat beranimasi disebut
A.      Button
B.      Movie chip
C.      Graphic
D.      Library
E.       Frame
31.   File flash yg dapat langsung dijalankan tanpa harus membuka program flash dalam file yg berekstensi . . .
A.      Exe
B.      Fla
C.      Swf
D.      Gif
E.       Html

32.   Merupakan teknik animasi stop motion menggunakan gambar manual setahap demi setahap ,adalah devinisi dari..
A.      Animasi pasir (sand animation)
B.      Animasi gambar
C.      Animasi cut out(cut out animation)
D.      Animasi clay (clay animation)
E.       Hand drawn animation

33.   Prinsip dalam penyusunan storyboard adalah ,kecuali…
A.      Pesan visual harus kreatif (asli luwes dan lancar)
B.      Editing
C.      Komunikatif
D.      Sekaligus indah/estetis
E.       Efisien dan efektif

34.   Dibawah ini adalah yang bukan komponen komponen storyboard adalah ..
A.      Bentuk adegan /potongan potongan gambar sketsa
B.      Bentuk (alur cerita)untuk memperjelas gambar sketsa
C.      Bentuk dramatisasi(adegan yang berisi tentang adegan karakter tertentu)
D.      Bentuk visualisasi 3D
E.       Bentuk isi cerita yang terdapat dalam setiap gambar

35.   Bagian judul(berisi tentang judul,episode,scene dan halaman) adalah komponen penyusunan ..
A.      Movie maker
B.      Animasi
C.      Storyboard
D.      Audio
E.       Frame

36.   Teknik pengambilan gambar dengan objek tertentu(missal pada wajah) adalah teknik ..
A.      Extreme close up
B.      Close up
C.      Medium long shoot
D.      Loog shoot
E.       Over shoulder

37.   Aplikasi yang digunakan untuk membuat stop motion ,kcuali adalah ..
A.      Movie maker
B.      Video pad
C.      Flash player
D.      Photo story
E.       Format factory
38.   Ide cerita dalam pembuatan stop motion untuk ..
A.      Mengetahui cara pembuatan stop motion
B.      Mengetahui pesan yg disampaikan pembuat stop motion
C.      Mengetahui ekspresi pembuat
D.      Mengetahui biaya produksi
E.       Mempersulit proses produksi

39.   Pengunaan storyboard dalam pembuatan stop motion adalah ..
A.      Mebingungkan pembuat 
B.      Mempermudah proses produksi
C.      Mempercepat proses produksi
D.      Memperlambat proses proses produksi
E.       Mempersulit proses produksi

40.   Animasi yg dihasilkan dari pengambilan gambar berupa objek(boneka/yg lainnya) yg digerakkan setahap demi setahap adalah pengertian dari animasi . . .
A.      Animasi tradisional
B.      Animasi computer
C.      Stop motion animation
D.      Wayang
E.       Puppet
41.   Berikut contoh yg merupakan animasi 2D adalah . . .
A.      Final fantasy, pink panther, tom and jerry
B.      Scooby doo ,doraemon, brother bear
C.      Pink panther,final fantasy dan tom and jarry
D.      Scooby doo ,monster inc,finding nemo
E.       Brother bear tom and jerry ,dinosaur
42.   Teknik animasi stop motion pertama kali ditemukan oleh stuart blakton pada tahun 1906 yaitu ,dengan menggambar ekspresi wajah sebuah tokoh kartun pada papan tulis ,diambil gambarnya dengan still camera ,kemudian dihapus untuk menggambar ekspresi wajah selanjutnya ,teknik animasi stop motion ini paling sering digunakan dalam visual effect untuk film film di era . . .
A.      Tahun 40-50an
B.      Tahun 50-60an
C.      Tahun 60-70an
D.      Tahun  70-80an
43.   Dua macam format yg digunakan dalam membuat storyboard yaitu…
A.      Gambar tangan(sketsa) dan digital image
B.      Gambar hidup dan mati
C.      Nyata dan rekayasa
D.      Bercerita dan bersuara
E.       Kotak dan persegi panjang
44.   Salah satu software animasi 2D yg merupakan keluaran adobe adalah . . .
A.      Dreamweaver
B.      Flash
C.      Photoshop
D.      Premiere
E.       Illustrator 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar